Website Ini Diproteksi
Ming. Jun 16th, 2019

Tuty Hamid Acungkan Jempol ke Polisi, Minta Warga Balut Jangan Telan Mentah-mentah Hoaks

Tuty Hamid. Foto - Humpro pemkab. Balut

Berikut foto-foto yang menggambarkan aksi-aksi humanis polisi yang bertentangan dengan hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

Portalbangkep.com – Wakil bupati Banggai Laut (Balut) Dra. Hj Tuty Hamid mengacungkan jempol kepada TNI dan Polri dalam menindak tegas perusuh alias provokator pada aksi unjuk rasa di Jakarta 22 Mei. Menurut Tuty tindakan ketegasan diperlukan agar aksi unjuk rasa berjalan aman dan lancar tanpa ditunggangi pihak manapun.

Saat dihubungi redaksi portalbangkep.com, mantan PNS di bagian Humas dan protocol Setda Kantor Gubernur Sulteng ini, sangat paham diperlukan ketegasan dalam mengamankan unjuk rasa di depan kantor Baewaslu RI. “Karena kita tidak menginginkan aksi-aksi itu kemudian disusupi oleh provokator yang ingin menjadikan aksi unjuk rasa menjadi aksi berdarah dan mengacaukan keamanan ibu kota Negara,” jelas Tuty Ahad (26/5).

Padahal menurut Tuty unjuk rasa semacam itu bila berjalan baik akan mencerminkan demokrasi pancasilais yang mencerminkan persatuan Indonesia dan kebinekaan tunggal ika. “Saya melihat banyak sekali foto-foto yang humanis yang viral di media sosial. Diantaranya ada yang salat berjamaah antara demonstran dan anggota. Itu menunjukkan keteduhan ditengah kegaduhan para penyebar hoaks yang bermunculan di media sosial,” ujar Tuty.

Oleh karenanya, Tuty mengajak warga masyarakat kabupaten Banggai Laut untuk tidak menerima mentah-mentah informasi-informasi yang berseliweran di media sosial sebelum di cek kembali kebenarannya. “Karena belum tentu apa yang diberitakan di media sosial itu benar. Di cek kembali dan bila perlu cari keberimbangan beritanya,” jelasnya.

Tuty menyarankan ketimbang pusing dengan kegaduhan di media sosial. Alangkah baiknya di bulan puasa ini, masyarakat lebih fokus ke ibadah mengejar keberkahan kehidupan sesudah dunia.

Disamping itu Tuty mengimbau kepada warga kabupaten Banggai Laut untuk menyukseskan program Jokowi – Maruf kedepan. “Kita lebih baik mengawal program presiden kedepan agar berjalan lebih baik dan bisa mensejahterakan rakyat. Daripada harus rebut-ribut terkait sengketa pilpres,” ujar Tuty.

Secara pribadi, Tuty Hamid mengucapkan selamat atas kemenangan Jokwi-Ma’ruf pada pilpres 2019 berdasarkan hasil pleno KPU RI, 21 Mei 2019. “Selamat kepada calon presiden nomor urut 01 Jokwi Maruf Amin. Semoga periode ke2 ini bisa membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera,” ujar Tuty Hamid. (bas)