Sab. Agu 17th, 2019

Rais Adam Buka  Sosialisasi  Pemilu Serentak Tahun 2019

portalbangkep.com – Plt. Bupati Banggai Kepulauan H. Rais D Adam membuka dengan resmi kegiatan konser musik dalam rangka sosialisasi pemilihan umum serentak tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banggai Kepulauan, di lapangan Trikora Salakan Selasa (26/2/2019).

Atas nama pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada KPU di daerah ini yang berinisiatif melaksanakan kegiatan ini, yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak nanti yang berlangsung pada tanggal 17 April 2019 guna mencapai target partisipasi pemilih yang telah ditetapkan.

Selanjutnya Rais D Adam mengatakan bahwa Pemilu membutuhkan dukungan dari stakeholder di luar penyelenggara Pemilu, yakni pemerintahan daerah, jajaran Kepolisian dan TNI, pemerintah desa serta masyarakat. Untuk itu, kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan dan diharapkan mampu memberikan pemahaman serta meningkatkan koordinasi antara berbagai unsur yang terlibat sehingga penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan tertib dan lancar.

Plt. Bupati juga mengungkapkan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan terkait kesiapan Pemilu, kenetralan ASN, data penduduk pemilih, kampanye, tata cara pemungutan dan penghitungan suara. Hal-hal yang saya telah sebutkan sering menjadi pemicu dan pemacu terjadinya konflik jelasnya.

Sebagai upaya untuk menjamin agar Pemilu dapat berjalan dengan baik, maka peran aktif tokoh masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan, termasuk di dalamnya ASN, khususnya para ASN, kami berharap agar arif dan bijak dalam bersikap.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten banggai Kepulauan, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai Kepulauan, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Kepulauan, Staf Ahli dan Asisten, Ketua KPU Banggai Kepulauan, Para Kepala OPD, Pabung 1308/LB, Anggota Polri, Para Pimpinan Partai Politik, Ketua Bawaslu, Ketua Panwaslu, Camat Tinangkung bersama jajarannya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda serta masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan. (Cici/Humpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *