Website Ini Diproteksi
Jum. Mei 24th, 2019

MUI Bangkep Apresiasi Pemilu Damai di Bangkep

“Kita tunggu saja hasil perhitungan manual dari KPU pada 22 Mei 2019 untuk pemilihan presiden siapa sesungguhnya yang dimandati oleh rakyat Indonesia,” ujar Suardi.

Suardi A Esa- Ketua MUI kab. Bangkep

Salakan, portalbangkep.com  – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Suardi Arif Esa Sag menghimbau semua komponen masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi yang kondusif terkait dengan pelaksanaan  pemilu 2019 pada 17 April 2019. Sampai kemudian ada informasi yang valid dari KPU dalam hal perhitungan real count.

Terkait dengan pelaksanaan pemilu 2019 di kabupaten Bangkep, Suardi Arif Esa juga mengapresiasi pelaksanaan pemilu 2019 yang transparan dan sukses di Bangkep dan kabupaten Banggai Laut pada 17 April lalu. Sejak proses distribusi, bahkan voting day hingga rekapitulasi hasil suara. Walaupun di beberapa tempat, ada yang dilakukan pemungutan suara ulang namun menurutnya secara keseluruhan hasilnya cukup baik.

Hal ini karena tidak ada hambatan saat pelaksanaan distribusi logistic sebelum hari H sampai pada pleno rekapitulasi hasil pemilu di tingkat PPK maupun di KPU yang saat ini baru saja selesai.

Meskipun demikian, ia menyerukan agar masyarakat tetap menjaga situasi yang kondusif. “Kita tunggu saja hasil perhitungan manual dari KPU pada 22 Mei 2019 untuk pemilihan presiden siapa sesungguhnya yang dimandati oleh rakyat Indonesia,” ujar Suardi.

Ia mengimbau pihak pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu benar benar melakukan hal hal yang kondusif sehingga suasana terjaga sampai pada waktu pengumuman tersebut. (bas)