Website Ini Diproteksi
Jum. Mei 24th, 2019

Milenial Road Safety Festival

Minggu 10 Maret 2019 start Mapolres Bangkep. 06.00 jalan santai, senam, kolosal, pawai kendaraan, doorprize dan pembagian hadiah juara lomba.

Portalbangkep.com – Sebagai upaya, mengajak kaum milenial di Banggai Kepulauan, patuh paham dan sadar terhadap peraturan lalu lintas, satuan lalu lintas (satlantas) Polres Banggai kepulauan mengampanyekan Milenial Road Safety Festival (MRSF).

Berbagai ajang dan lomba dilaksanakan dalam memeriahkan MSRF 2019 pada hari puncaknya 10 Maret 2019. Salah satu ajang yang digelar yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lomba cerdas cermat, pop singer dan acara puncak jalan santai pada 10 maret pukul 06.00 start di lapangan Mapolres Polres Bangkep.Acara puncak diisi dengan jalan santai, pawai kendaraan dan senam kolosal.

Lomba cerdas cermat dan pembacaan Ayat Suci AlQuran telah dilaksanakan pada 7 Maret 2019. Sementara lomba pop singer diadakan pada malam Sabtu (2/8/19) pukul 20.00. Pemenang masing – masing lomba akan diberikan hadiah pada hari Minggu (10/3/19).

Pada jalan santai MRSF Minggunya, Polres Bangkep mengajak seluruh masyarakat Bangkep berpartisipasi. Baik ASN, juga masyarakat umum mulai dari kaum milenial, hingga ojek/ bentor. Masyarakat yang turut berpartisipasi mendapat kesempatan meraih doorprize berupa kipas angin, dispenser, kulkas dan TV.

Disamping menyelenggarakan festival, Satlantas Polres Bangkep mengampanyekan MRSF sejak awal tahun dengan membagikan brosur MRSF ke masyarakat. Melalui door to door dan juga dalam berbagai kesempatan sosialisasi di Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

Kapolres Bangkep AKBP Aditya Surya Dharma SIK melalui Kasatlantas Polres Bangkep Iptu Octavianus L Kiwol SH mengatakan kepatuhan berlalu lintas sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Kepatuhan berkendara mempengaruhi tingkat kecelakaan lalu lintas. Semakin patuh, maka risiko kecelakaan semakin kecil.

Sebagai upaya mengajak masyarakat patuh berlalu lintas, maka Polri dan Polres se Indonesia mengampanyekan patuh berlalu lintas kepda kaum milenial dari usia 16 tahun hingga 25 tahun. Kepada kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa diharapkan bisa menjadi contoh dan teladan bagi generasi selanjutnya atau generasi yang akan datang demi Indonesia zero accident. (bas)