Website Ini Diproteksi
Ming. Jun 16th, 2019

Masyarakat Adat Kabupaten Bangkep Gelar Musda II

Masyarakat Adat Diharapkan Dapat bersinergi dengan pemerintah Daerah

portalbangkep.com – Sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan budaya adat istiadat di Kabupaten Banggai Kepulauan, masyarakat adat nusantara kabupaten Banggai Kepulauan gelar musyawarah daerah II, yang dilaksanakan di dusun II Kokondong, desa Palabatu II, Kecamatan Bulagi Selatan, Selasa (5/3/2019).

Plt. Bupati Banggai Kepulauan H. Rais D Adam pada sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Asisten III bidang Administrasi Umum, Zainuddin Malotes, SE., MH mengatakan  sebagai institusi penggerak aliansi masyarakat adat nusantara tentu akan memiliki program kerja yang akan dirancang pada musyawarah daerah saat ini, yang tentunnya membutuhkan partisipasi dari masyarakat dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama mendukung kegiatan ini, sehingga berjalan dengan lancar bagi kemajuan adat istiadat di daerah ini.

“Selaku pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan memberikan apresiasi  kepada masyarakat yang senantiasa menjaga dan memelihara kelestarian adat dan budaya leluhur kabupaten Banggai Kepulauan sampai pada saat ini, karena melalui kearifan local atau adat yang masih kental di daerah ini menjadi filter terhadap masuknya hal-hal negative yang dapat merusak tatanan moral masyarakat”, terangnya.

Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan senantiasa mendukung atas dilaksanakannya kegiatan ini,  sebagai ruang komunikasi antara pemangku-pemangku adat dalam merumuskan program kerja yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan, khususnya dibidang adat, sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun adat istiadat di daerah ini, ungkapnya.
“Saya berharap kepada seluruh peserta musda II aliansi masyarakat adat nusantara kabupaten Banggai Kepulauan, agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan semoga keputusan yang ditetapkan akan memberikan manfaat bagi kemajuan  organisasi aliansi  masyarakat adat”.
Turut hadir pada kegiatan ini, Camat Bulagi Selatan beserta jajarannya, Kepala Desa bersama aparatnya,Ketua BPD dan anggotanya, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda. (Cici/Humpro)