Website Ini Diproteksi
Jum. Mei 24th, 2019

Ketua Umum Sahabat Desa : Gerakan People Power Sangat Tidak Tepat

Jadi tidak tepat kalau digaungkan people power karena mendahului hasil demokrasi yang konstitusional,”

A Yani BS – Ketua Umum Sahabat Desa

Portalbangkep.com – Ketua Umum Sahabat Desa hmad Yani Budi Santoso mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut untuk sama-sama menjaga proses demokrasi yang saat ini telah berjalan.

Menurut mantan tenaga ahli pendamping desa di Kabupaten Bangkep ini, pemilu saat ini berjalan dengan transparan dan menyerap aspirasi masyarakat yang sangat tinggi yakni memberikan suara pada pemilu 17 April lalu. Oleh karenanya proses demokrasi yang berlangsung ini wajib dijaga.

A Yani BS mengatakan, gerakan people power sangat tidak tepat digaungkan karena hampir semua organisasi besar di pusat mengajak masyarakat untuk menghormati keputusan KPU. “Jadi tidak tepat kalau digaungkan people power karena mendahului hasil demokrasi yang konstitusional,” ujar A Yani yang dihubungi portalbangkep.com melalui panggilan seluler, Senin (13/5).

A Yani mengajak seluruh elemen masyarakat di desa tidak usah terpancing. “Saya mengimbau tidak usah terpancing. Fokuslah dengan tujuan utama desa yaitu desa mandiri dan berdaya. Soal politik sesuai koridor dan sesuai proses,” ujarnya.(bas)