Sab. Agu 17th, 2019

Kapolda Sulteng Sempatkan Swafoto dengan Warga

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Harianto MSi bersama Kapolres Bangkep AKBP Surya Aditya Dharma swafoto dengan warga di lokasi helipad lapangan Trikora Salakan.


portalbangkep.com – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Harianto MSi melaksanakan kunjungan dinas ke Polres Banggai Kepulauan, Santu (16/2/2019).

Kunjungan Kapolda Sulteng Brigjen Lukman disambut Kapolres Bangkep AKBP Aditya Surya Dharma SIK, Bupati Bangkep AKBP Rais Adam, Jaksa Penghubung Kejari Balut Waskito SH, Pabung Dandim 13098 LB Kapten Sutikno, Pimpinan DPRD Bangkep Eko Wahyudi serta jajaran pejabat sekretariat Pemkab Bangkep.

Kunjungan Kapolda awal tahun 2019 dalam rangka persiapan pengamanan pemilu serentak 2019. Selain itu juga untuk Silaturahmi dengan jajaran anggota Polres Bangkep. Kapolda Sulteng Brigjen Lukman ke Bangkep dengan helicopter Polda Sulteng dari Kabupaten Tojo Una una. Helikopter yang ditumpangi Kapolda mendarat di helipad lapangan Trikora Salakan, setelah menempuh perjalanan di udara selama 45 menit.

Selanjutnya Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman memberikan arahan kepada seluruh Personel Polres Bangkep. Kapolres Bangkep AKBP Adhitya mengatakan kedatangan Kapolda Sulteng memberikan motivasi kepada anggota Kepolsian Polres Bangkep. “Tentunya dengan kehadiran beliau, memberikan spirit bagi kami di Polres Banggai Kepulauan, yang berada paling jauh dari ibu kota provinsi Sulteng di Palu. Saya sangat berterima kasih dan termotivasi,” jelas Kapolres Bangkep AKBP Adhitya.

Terpisah, Bupati Bangkep Kombes Pol (Purn) AKBP Drs H Rais Adam menyampaikan kedatangan Kapolda Sulteng Birgjend Pol Lukman merupakan kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bangkep.  “Saya sangat bersyukur dengan kedatangan pimpinan tertinggi Kepolisian Daerah Sulteng ke Bangkep, di tengah jadwal beliau yang begitu padat. Tentunya kedatangan Kapolda memacu motivasi bagi kami pemerintah daerah kabupaten Bangkep menuju lebih baik dalam hal penyelenggaran pemerintahan,” jelas Rais Adam.

Sementara itu, di sela kunjungan Kapolda Sulteng ke Salakan. Helicopter yang ditumpangi Kapolda di helipad lapangan Trikora Salakan, menarik perhatian warga. Dari anak-anak sekolah sampai ibu-ibu. Beberapa warga, mengabadikan momen tersebut dengan swafoto latar belakang helicopter.

Diketahui, lima tahun terakhir, tercatat tiga Kapolda Sulteng yang pernah mengunjungi Salakan. Pertama  Kapolda Sulteng Ari Dono pada 2014 silam yang saat Ini menjabat wakapolri dengan angkat Komjen. Kemudian Kapolda Sulteng Sufahriadi pada 2016 silam. Saat ini Sufahriadi menjabat Kepala Korps Brimob Polri dengan pangkat Irjen. Dan awal 2019 ini, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu hariyanto pada Februari 2019.

Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto menggantikan Brigjen Pol Ermi Widyatno yang mendapat jabatan baru sebagai Kepala Biro Pembinaan Operasional Baharkam Mabes Polrim. Pergantian jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/188/I/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019. (bas)