Website Ini Diproteksi
Ming. Jun 16th, 2019

Dermaga Tabeabul Percantik Objek Wisata


Dermaga Penyeberangan Pantai Tabeabul

Portalbangkep.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) membangun dermaga di lokasi objek wisata Pantai Tabeabul. Dikerjakan pada tahun anggaran 2018 dan selesai sebelum akhir tahun.

Pembangunan dermaga merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten mengembangkan potensi wisata lokal melalui sarana kepelabuhanan. “Pembangunan dermaga akan mempermudah lalu lintas manusia menuju objek wisata Tabeabul,” jelas Suripto Nurdin Senin, (4/3/2019).

Dermaga dibangun model leter U, dengan konstruksi beton di bagian dermaga sampai pancang dan dan semi permanen pada bagian lantai penghubung untuk dua jembatan penghubung. Untuk menambah keeksotikan pantai Tabeabul, tiang jembatan penghubung menggunakan kayu kelapa di cat warna warni. Kemudian, dermaga Tabeabul dilengkapi ruang tunggu yang menambah nilai plus.

Kepentingan pembangunan dermaga di lokasi wisata, selain menunjang akses penyeberangan menuju Tabeabul, juga untuk memperlancar arus barang dan jasa menuju desa Bakalan. “Dermaga itu simpul lalu lintas penyeberangan. Untuk yang akan datang, di sekitar dermaga pastinya akan dibangun akses jalan penunjang ke simpul simpul ekonomi,” ujar Suripto. (bas)