Website Ini Diproteksi
Ming. Jun 16th, 2019

Bupati dan Ketua DPRD Bangkep Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi – Ma’ruf

Portalbangkep.com – Plt Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Kombes Pol (Purn) H Rais Adam menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin. Di mana di Sulteng dan khususnya kabupaten Bangkep, Jokowi-Ma’ruf menang atas perolehan suara pilpres.

“Selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang telah memenangi kontestasi Pilpres 2019, untuk memegang amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024,” ujar Rais Adam melalui pesan kepada media ini.

KPU RI telah secara resmi menetapkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengungguli perolehan suara atas pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pilpres 2019. Hasil pilpres itu ditetapkan dalam Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan secara nasional di gedung KPU Jakarta Pusat, Selasa (21/5) dini hari.

Atas keputusan KPU tersebut, Ketua DPC Gerindra kabupaten Bangkep, juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras KPU menuntaskan tahapan pemilu sampai pada pleno tingkat kabupaten.

Selain itu, mantan kabid humas Polda Sulteng ini, juga meminta seluruh pihak menerima dengan legowo, ikhlas dan lapang dada serta menghormati keputusan atas hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan secara transparan dan terbuka tersebut.

“Usai pilpres, saatnya untuk membangun rekonsiliasi seluruh anak bangsa demi membangun dan memajukan Indonesia lebih baik. Terhadap pihak yang belum menerima keputusan atau merasa dirugikan, meminta menggunakan jalur-jalur konstitusional atau jalur hukum yang diatur oleh undang-undang ataupun konstitusi,” ujar Rais Adam.

Ucapan yang sama juga disampaikan ketua DPRD Bangkep Muh Risal Ariwe. Jauh hari sebelum penetapan pilpres, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bangkep ini telah menyampaikan selamat atas kemenangan Jokowi – Maruf berdasarkan hasil quick qount.

Selanjutnya atas hasil penetapan pleno KPU RI, Risal juga menyampaikan selamat dua periode kepada Jokowi. Ia mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk sama-sama membangun dan menyukseskan program Jokowi Maruf kedepan.

Diketahui berdasarkan real qount KPU, pasangan Jokowi Maruf menang di kabupaten Bangkep dengan hasil perolehan 38.739 suara untuk Jokowi Maruf dan 30.732 suara untuk Prabowo-Sandiaga Uno. (bas)