Website Ini Diproteksi
Sab. Apr 20th, 2019

Lawatan Politik Pasha ke Bangkep : Pasha Kunjungi Pasar Salakan hingga Berdoa Untuk Muslim di Selandia Baru

Pasha dan istrinya Delia saat bersilaturahmi dengan warga di pasar Salakan.


  • Pasha Didorong Maju Gubernur Sulteng

Portalbangkep.com – Lawatan politik Sigit Purnomo Said alias Pasha ke Banggai Kepulauan, menarik perhatian Bangkep. Di beberapa tempat, mantan vokalis band Ungu ini diserbu masyarakat Bangkep. meskipun agendanya adalah agenda politik, aura keartisannya masih melekat pada pribadinya.

Di Salakan, Pasha mengunjungi Pasar Salakan. Di sana ia diserbu pengnjung pasar. Pemuda hingga orang tua baik laik laki maupun perempuan berebut swafoto dengan Pasha. Hinga membuat lalu lintas di sekitar pasar macet sementara. Beberapa anggota kepolisian serta personil dinas Perhubungan bergerak mengatur arus lalu lintas.

Pada saat pertemuan dengan pengurus PAN di gedung KNPI Bangkep Minggu (17/3/19), Pasha menyampaikan pandangan politiknya. Saat itu, Pasha berdoa untuk kemasalahatan muslim di kota Christcurch Selandia Baru. Kemudian di akhir acara, Pasha membawakan dua lagu.

Wawancara ekslusif dengan portalbangkep,com, Pasha yang baru kali pertama ke Bangkep ini mengungkapkan pesona Bangkep begitu luar biasa. “Garis pantainya Indah dan spot lautnya begitu mempesona. Ikannya segar segar,” ujar Pasha.

Namun demikian, pesona Bangkep tidak ditunjang dengan infrastruktur dasar yang memadai. “Kita melihat pelabuhannya terbengkalai. Tidak ada penambahan panjang dermaga maupun penambahan akses. Ini harusnya menjadi pekerjaan rumah pemerintah provinsi Sulteng termasuk DPRD Provinsi,” ujar Pasha.

Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Bangkep Mustakim Moidady sependapat dengan Pasha bahwa infrastruktur kepelabuhanan sangat minim. “Kita meninginkan figure Gubernur kedepan dari figure muda agar lebih enerjik bekerja memperbaiki Sulawesi Tengah kedepan. Saya sangat mendorong dan mendukung jika Sigit Purnomo Said menjadi Gubernur pada pemilu mendatang” ujar Mustakim.

Pasha ke Bangkep ditemani rombongan diantaranya adiknya Helmi dan istrinya Dellia Wihelmina. (bas)