Website Ini Diproteksi
Sab. Apr 20th, 2019

MTQ 2020 harus Digenjot

Kuswandi Banet

portalbangkep.com – Ketua Partai persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bangkep Kuswandi Banet, mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Bangkep menyeriusi pelaksanaan MTQ Tingkat provinsi Sulteng di Bangkep, pada tahun 2020 mendatang.
Anggota DPRD Bangkep ini, menyesalkan sampai dengan awal 2019 ini, dia tidak melihat ukuran kinerja pelaksanaan MTQ. “Apa yang bisa diukur karena belum ada yang bisa diukur dari pencapaian pelaksanaan. Padahal waktunya ini sangat singkat. Bangkep menjadi tuan rumah yang dihadiri sekitar 1.500 undangan dari seluruh kabupaten dan Kota di Sulawesi tengah,” jelas Kuswandi.
Plt Bupati Bangkep maupun juga sekretaris Kabupaten harus Sigap mulai awal tahun 2019 ini. Dimulai dengan membentuk panitia kecil yang mempersiapkan segala kebutuhan MTQ. “Ya harus itu. Kalau tidak menunggu akhir tahun apalagi sampai 2020 baru bergerak, mau jadi apa pelaksanaan MTQ nantinya,” jelas Kuswandi.
Persoalan MTQ bukan saja mengenai lokasi lahan, tetapi juga fasilitas penunjang lain seperti rumah inap (home stay), kesiapan masyarakat sebagai tuan rumah, serta kesiapan lain.
Kuswandi menyoroti soal persiapan sebagai tuan rumah dari sisi fasilitas. Belum lagi mengenai peserta kabupaten Bangkep. “Selain menargetkan sukses pelaksaan, juga sebagai tuan rumah menargetkan sukses prestasi. Bangkep minimal harus masuk tiga besar dan bila perlu juara umum MTQ tahun 2020 nanti,” jelasnya.
“Olehnya persiapan itu harus dimulai dari sekarang. Bupati maupun sekda sudah harus bergerak sejak membaca berita ini,” jelasnya.
Dari DPRD Bangkep juga siap dilibatkan menjadi panitia agar juga bisa mengawasi pra pelaksanaan MTQ. “Harus dilibatkan dari kalangan DPRD. Serta juga dari wartawan untuk menyiarkan pelaksanaan MTQ 2010 karena Bangkep ini tuan rumah perlu siar,” jelasnya. (*)